Rabu, 26 Juni 2019

World Wide Web


WWW
Pengertian WWW atau World Wide Web adalah suatu ruang informasi di internet yang digunakan oleh pengenal global yang disebut dengan Pengidentifikasi Sumber Ragam/ URI untuk mengenali sumber daya berguna. World Wide Web berisi kumpulan peladen web dari berbagai seluruh bagian dunia untuk menyediakan informasi dan data yang bisa digunakan bersama.
World Wide Web sebagai bagian dari internet mengandung informasi-informasi seperti suara, video, gambar, dan video. Singkatnya, WWW adalah sistem untuk mengirimkan dan menyebarkan data melalui jaringan internet pada skala yang besar di seluruh penjuru dunia.
Menurut masyarakat awam, WWW adalah keseluruhan dari internet itu sendiri untuk mencari apapun di mesin pencari Google, kenyatannya WWW hanya sebagian saja. Dalam artikel ini akan dibahas apa pengertian WWW, fungsi, manfaat, sejarah, contoh, serta kelebihan WWW.

Pengertian WWW Menurut Para Ahli
Agar lebih mengerti apa arti WWW, maka kita bisa merujuk pada pendapat beberapa ahli tentang definisi WWW. Berikut ini adalah pengertian World Wide Web menurut para ahli:

1. MCLeod (Pearson)
Pengertian Www menurut MCLeod adalah informasi yang dapat diakses melalui internet di mana berbagai dokumen hypermedia/ file-file komputer disimpan dan kemudian diambil dengan cara-cara yang menggunakan metode penentuan alamat yang unik.

2. V. Djong
Definisi WWW menurut V. Djong adalah fasilitas di internet untuk layanan website yang menggunakan protocol http, sering kita lihat sebuah nama domain ditulis secara lengkap, misalnya www.google.co.id.

Fungsi WWW dan Manfaat World Wide Web
Sesuai dari pengertian WWW diatas, maka WWW ini berfungsi untuk menyediakan data dan informasi apapun dan dari manapun agar dapat diakses orang lain dari seluruh bagian dunia. Dengan adanya WWW di internet dapat memberikan kemudahan dan kecanggihan pengguna internet secara lebih cepat dan mudah.

Refrensi : 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar