Jumat, 09 Januari 2015

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN ANAK INDIGO

ISTIMEWANYA ANAK INDIGO
Anak indigo adalah anak yang memiliki kemampuan lebih. Sayangnya seringkali dipandang aneh. Kini telah banyak anak indigo yang lahir di seluruh dunia, temasuk Indonesia. Di Jakarta saja diperkirakan ada sekitar 700-an anak. Inilah cerita-cerita unik tentang kelebihan mereka.

Pola pikir anak biasanya akan mengikuti orang dewasa di sekitarnya. Tetapi tidaklah demikian dengan anak indigo. Justru anaklah yang mengubah dan membentuk pola pikir orang di sekitarnya. Sebab, meski masih anak-anak tetapi jiwa mereka umumnya lebih dewasa hingga bisa dibilang lebih matang dibandig usianya.

Kebanyakan anak indigo yang lahir setelah tahun 1990 menurut Dr. H. Tubagus Erwin Kusuma, SpKJ, memiliki tingkat spiritual tinggi. Hal itu ditunjukkan melalui cakra berwarna nila ketika di foto aura. Menurut ahli jiwa anak dari Klinik ProVclinic itu, di Jakarta saat ini tercatat ada 70 anak indigo. Namun jumlah yang sebenarnya diperkirakan bisa mencapai 700-an.

Menurut Erwin, anak indigo tidak sekadar memiliki kelebihan, tapi juga mempunyai beberapa tipe, yakni humanis, konseptual, artis, dan interdimensionalis. Anak tipe humanis memiliki perasaan yang peka terhadap lingkungan sosial. Sedangkan tipe konseptual selalu berpikir sesuai dengan apa yang dianggapnya benar. Ada pula yang sangat menyukai seni dan hasil karya mereka seperti seorang profesional. Yang seperti ini tergolong tipe artis.

Sedangkan tipe Interdimensionalis adalah yang dapat berinteraksi dengan makhluk lain seperti makhluk halus. Selain itu mereka dapat menembus lorong waktu, sehingga bisa melihat apa yang terjadi di masa lalu, kini, dan akan datang. Anak indigo terkadang tidak hanya memiliki satu tipe, tapi bisa dua atau lebih. Tipe-tipe ini terlihat pada kemampuan Shantiq, Rheinanda dan Haikal.

Dr. Erwin juga memprediksi, bahwa sebentar lagi akan muncul anak kristal yang memiliki aura putih dan kemampuan melebihi anak indigo. Berbeda dengan anak indigo, anak kristal memiliki tingkat kematangan spiritual yang lebih tinggi. Mereka memiliki sifat yang lebih tenang, tidak frontal seperti anak indigo. Saat ini generasi anak kristal sudah mulai lahir ke dunia, namun tidak diketahui di belahan bumi mana.

Terdapat 4 macam anak indigo:

1.Humanis. Tipe ini akan bekerja dengan orang banyak. Kecenderungan karir di masa datang adalah dokter, pengacara, guru, pengusaha, politikus atau pramuniaga. Perilaku menonjol saat ini hiperaktif, sehingga perhatiannya mudah tersebar. Mereka sangat sosial, ramah, dan memiliki pendapat kokoh.

2.Konseptual. Lebih enjoy bekerja sendiri dengan proyek-proyek yang ia ciptakan sendiri. Contoh karir adalah sebagai arsitek, perancang, pilot, astronot, prajurit militer. Perilaku menonjol suka mengontrol perilaku orang lain.

3.Artis. Tipe ini menyukai pekerjaan seni. Perilaku menonjol adalah sensitif, dan kreatif. Mereka mampu menunjukkan minat sekaligus dalam 5 atau 6 bidang seni, namun beranjak remaja minat terfokus hanya pada satu bidang saja yang dikuasai secara baik.

4.Interdimensional. Anak indigo tipe ini di masa datang akan jadi filsuf, pemuka agama. Dalam usia 1 atau 2 tahun, orangtua merasa tidak perlu mengajarkan apapun karena mereka sudah mengetahuinya.

Ciri-ciri anak berbakat yang indigo:

1.    Memiliki sensitivitas tinggi.
2.   Memiliki energi berlebihan untuk mewujudkan rasa ingin tahunya yang berlebihan
3.   Mudah sekali bosan.
4.    Menentang otoritas bila tidak berorientasi demokratis.
5.    Memiliki gaya belajar tertentu.
6.    Mudah frustasi karena banyak ide namun kurang sumber yang dapat membimbingnya.
7.    Suka bereksplorasi.
8.   Tidak dapat duduk diam kecuali pada objek yang menjadi minatnya.
9.    Sangat mudah merasa jatuh kasihan pada orang lain.
10.  Mudah menyerah dan terhambat belajar jika di awal kehidupannya mengalami kegagalan.


Apa yang harus dilakukan orangtua:

1.    Hargai keunikan anak dan hindari kritikan negatif.
2.    Jangan pernah mengecilkan anak.
3.    Berikan rasa aman, nyaman dan dukungan.
4.    Bantu anak untuk berdisiplin.
5.    Berikan mereka kebebasan pilihan tentang apapun.
6.    Bebaskan anak memilih bidang kegiatan yang menjadi minatnya, karena pada umumnya mereka tidak ingin jadi pengekor.
8.    Menjelaskan sejelas-jelasnya (masuk akal) mengapa suatu instruksi diberikan, karena mereka tidak suka patuh pada hal-hal yang dianggap mengada-ada.
9.    Jadikan sebagai mitra dalam membesarkan mereka.


Kelebihan Istimewa Anak Indigo

1• Tahu Bahaya yang Akan Datang
2• Mengetahui Masa Depan
3• Membaca Isi Hati

12 komentar:

  1. Ciri2nya seperti anak saya,, ada seorang ahli sepiritual mengatakan bahwa anak saya ini indigo tp saya masih blm bgt percaya, akan tetapi setelah saya baca artikel ini ternyata byk kesamaaam dg anak saya ciri2nya,,,,

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah beberapa penjelasan di atas hampir sama dengan yg saya rasakan, terimakasih Allah telah beri aku kelebihan yg tak ternilai harganya yahh anak indigo 😎🙏

    BalasHapus
  3. Hampir semua yang tertulis ada pada kepribadian saya...tapi saya tidak yakin kalau ..saya indigo....mungkin hanya persamaan karakter saja...saya belum pantas ...

    BalasHapus
  4. Saya ank SMA ķls 2 saya mengalami kesulitan dalam menghadapi indigo saya sendiri tèrkadang saýa bèrmimpi k sùatu tèmpat yg saya tdk tàhu bahkan blm pernah k sana setelah saya cari tau trnyata tmpat yg d dlm mimpi saya dan lokasi ataupun sitùasi sperti d masa lampau dan d masa sèkaranģ sudah berubah dan saýa mengalami susah tdur pdhal saya msih plajar..

    BalasHapus
  5. Indigo / indra keenam.
    Jika tidak bisa terkontrol dengan kekuatan itu: emosi tidak terkontrol, suka menyendiri, sering sakit dan takut dengan kegelapan.
    Tapi jika kekuatan itu bisa terkontrol, ada keuntungan yg lebih besar buat kedepannya. Karena bisa tahu apa yg terjadi masa depan maupun masa lalu serta sifat2 / perilaku seseorang bisa diketahui dengan cepat.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah saya di karuniai indra ke 6 tapi banyak sekali kejadian yang membuat saya jadi stres. Kayak setiap malam gak bisa tidur karena denger² suara terkadang makhluk itu tiba-tiba muncul di depan mata saya membuat saya kaget dan ketakutan dan kalau tidak baca doa sebelum tidur pasti di tindihi sama makhluk. Tapi dengan semua rasa ketakutanku saya sangat bersyukur bisa membantu banyak orang, mengetahui masa lalu dan sifat² orang lain.

    BalasHapus
  7. Yow sajalah chat wa saya 0831 1407 9411 klo mau tanya

    BalasHapus
  8. Apakah saya ini termasuk indigo ya?
    Karena akhir" ini saya sering banget ngalami hal" aneh dan sebagian ciri" itu ada pada saya termasuk melihat bayangan masa depan dan merasakan kehadiran makhluk halus.terimakasih

    BalasHapus